FJPP

Gencar Rutan Dumai Gelar Vaksinasi Dalam Mempercepat Terbentuknya Herd Immunity 

Petugas sedang mengecek tensi.
DUMAI (MR) - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Dumai rangkul Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai untuk memberikan vaksinasi covid-19 kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di lapangan serbaguna Rutan Kelas IIB Dumai. 
 
Kegiatan Vaksinasi ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan menurunkan 13 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Bumi Ayu, yang terdiri dari Dokter, Vaksinator, Paramedis dan dihadiri oleh 3 orang Personel pengamanan dari Polres Dumai.
 
Kepala Rutan (Karutan) Pance Daniel Panjaitan, A.Md., S.H., M.M mengapresiasi kerja sama yang terus dilakukan Rutan Kelas IIB Dumai dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada WBP agar tercapainya percepatan terbentuknya herd immunity di lingkungan Rutan Dumai. 
 
 
“Ini merupakan hal yang baik untuk terus kita lakukan kepada warga binaan, agar tercapainya pelayanan yang prima khususnya pelayanan kesehatan kepada WBP yang ada dan harapan kita semoga target vaksinasi covid-19 untuk membentuk herd immunity ini segera tercapai dalam waktu dekat,” ucap Karutan. Kamis (16/12/2021) 
 
Menurut keterangan dari Karutan Dumai, kegiatan Vaksinasi hari ini, terdata 48 WBP mengikuti vaksinasi tahap I dan 126 WBP mengikuti vaksinasi tahap II dan WBP yang sudah divaksin 80,1% dan yang belum 19,9%.
 
"Yang 19% belum divaksin terkendala tidak ada NIK dan karena tidak lulus skrining kesehatan," terang Karutan. 
 
"Langkah ini merupakan bukti Rutan Kelas IIB Dumai terus-menerus melakukan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Rutan Kelas IIB Dumai," lanjut Karutan. 
 
 
Karutan Dumai memberikan apresiasi kepada seluruh petugas dan WBP yang ada di lingkungan Rutan Kelas IIB Dumai dan bertekad memberikan pelayanan pemasyarakatan yang optimal, guna memberikan yang terbaik.
 
Rutan Kelas IIB Dumai, kedepannya merencanakan untuk kegiatan vaksinasi selanjutnya dijadwalkan pada 13 Januari 2022. (Vanche) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan